Jl. Raya Jogoroto No. 75 B, Jogoroto, Jombang, Jawa Timur 61485
(0321) 865469
info@smanjogoroto.sch.id

HUT SMAN JOGOROTO KE-20

HUT SMAN JOGOROTO KE-20

HUT SMA Negeri Jogoroto adalah suatu kgiatan yang memberikan kesan tersendiri bagi siswa SMA Negeri Jogoroto. Kegiatan ini perwujudan dari inspirasi seluruh siswa sebagai bukti nyata bahwa SMA Negeri Jogoroto adalah sekolah yang kreatif, kritis dan menjungjung tinggi persatuan. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA Negeri Jogoroto dan juga akan dimeriahkan oleh seluruh siswa-siswa SMA Negeri Jogoroto dan siswa dari sekolah lain, serta pihak-pihak lain.

HUT SMA Negeri Jogoroto bertujuan sebagai media apresisasi seni yang melibatkan seluruh keluarga besar SMA Negeri Jogoroto. Kegiatan ini merupakan program kegiatan yang diadakan di SMA Negeri Jogoroto dan bertujuan untuk mengenalkan dan mengekploitasi SMA Negeri Jogoroto dalam suatu bentuk publikasi.

Dalam setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Perpisahan adalah salah satu momen yang berharga. Perpisahan ada yang bersifat menyenangkan ada juga yang bersifat menyedihkan. Tergantung situasi dan kondisii saat perpisahan. Siswa-siswi kelas XII sudah bersekolah selama tiga tahun. Sejak masa itu banyak hal yang didapat baik suka maupun duka, serta proses pembelajaran secara fisik maupun mental yang mendasar yaitu keimanan dan ketaqwaan. Semoga yang didapat dapat berguna bagi diri sendiri, orang tua dan orang lain, serta bangsa dan negara. Dan juga bermandaat untuk meneruskan kesekolah yang lebih tinggi. Mungkin dengan acara ini dapat menjadikan kesan tersendiri bagi siswa-siswi kelas XII.

Selain kegiatan HUT dan Purnawiyata, kegiatan ini juga diisi dengan peringatan Isra’ Miraj. Isra dan Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Shallallahu `alaihi Wa Sallam dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi seluruh umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad Shallallahu `alaihi Wa Sallam mendapat perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu sehari semalam dari yang semulanya lima puluh waktu sehari semalam.

Banyak sekali faidah-faidah yang terkandung dalam Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sehingga melatarbelakangi diadakannya acara untuk memperingati salah satu hari bersejarah tersebut. Ukhuwah islamiyah harus terus dibangun dan dipelihara di muka bumi ini sebagai penjabaran dari aplikasi aktif seluruh umat muslim dalam menjaga kemaslahatan di dunia dan di akhirat. Melalui peringatan hari bersejarah Islam yang rutin setiap tahun dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan talisilaturahmi, serta perilaku yang sesuai dengan syariat Islam diawali dari lingkungan terkecil yaitu lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat, dan yang lebih luas lagi.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai lomba dan yang pasti memicu persaingan antarsesama siswa. Semakin tertantang untuk berekspresi dengan warna yang berbeda. Hal ini akan membuat masing-masing segenap pengurus OSIS SMA Negeri  Jogoroto semakin serius dalam bekerja dan bertanggung jawab. Sehinhgga SMA Negeri Jogoroto akan berkembang lebih baik dari tahun ketahun.

No Comments

Add your comment